Wednesday, March 12, 2014


Ahad, 9 Pebruari 2014, KIR An-Nahl mengadakan suatu perlombaan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan para anggota KIR An-Nahl, khususnya untuk kelas X. KIR An-Nahl sendiri merupakan salah satu ekstrakurikuler di MAN 3 Kediri yang telah mengukir banyak prestasi di luar sekolah MAN 3 Kediri.
Pada Hari Ahad itu KIR An-Nahl akan menguji kemampuan anggotanya kelas X yang kurang lebih berjumlah 30 anak. Perlombaan yang diadakan ialah lomba poster dan persentasi. Perlombaan ini sebetulnya sudah dimulai di Hari Sabtu pukul 14.00 WIB untuk lomba poster, dan di lanjutkan di Hari Ahad untuk lomba persentasi dari karya poster yang telah di buat sebelumnya. Ternyata siswa kelas X tak kalah hebat dengan anak kelas XI. Disini mereka menunjukkan kehebatannya yaitu berhasil membuat suatu karya di antaranya “Pemanfaatan Kulit Pisang Sebagai Alternatif Pemutih Gigi”, ada pula “Tempe Kukus Untuk Mengatasi Pecandu Rokok”, dan ada pula “Keripik yang Bermanfaat Dari Daun Cersen”, dan masih banyak yang lainnya.
Dari perlombaan itu yang berhasil mendapat juara pertama yaitu kelompok 15 dengan karya “Kulit Pisang Sebagai Alternatif Pemutih Gigi”, disusul dengan juara 2 dengan karya “Keripik Yang Bermanfaat Dari Daun Carsen”. Kegiatan ini berakhir pukul 14.00 WIB. Kegiatan ini begitu bermanfaat karena bisa memberikan suatu inovasi baru bagi kemajuan bangsa.


Adelina Ria P.

5 komentar:

  1. Semoga karya tersebut bisa dipraktekkan di lingkungan sekitar

    ReplyDelete
  2. Terus buat penelitian2 baru yang lebih hebat ya.
    Buat adelina R.P. jangan bosan menulis, :)

    ReplyDelete
  3. semoga hasil ini dapat dijadikan semangat dan motivasi untuk lebih baik lagi

    ReplyDelete