Friday, March 14, 2014



Siapa sih yang nggak kenal sama sekolah kategori favorit di Kota Kediri. Sebut saja MAN 3 Kediri, sekolah yang beralamat di Jl. Letjend Soeprapto No 58 Kota Kediri ini memiliki keunikan, baik tempatnya maupun siswa-siswinya. Diantaranya :
1.   Warna favorit MAN 3 Kediri adalah hijau.
Ya, warna hijau adalah warna favorit dari sekolah kita tercinta. Coba lihat warna bangunan disekeliling kalian. Kebanyakan warna bangunan yang terdapat di MAN 3 Kediri adalah warna hijau. Selain itu, sebagai sekolah adiwiyata, MAN 3 juga banyak ditumbuhi dengan tumbuhan-tumbuhan berwarna hijau yang membuat lingkungan sekitar sekolah ini menjadi rindang.
2.   Batagor dan siomay. Jajanan wajib siswa MAN 3 Kediri.
Selain jajanan yang ada di kantin, kuliner ala  Kota Tahu ini juga menjadi salah satu jajanan favorit siswa MAN 3 Kediri. Setiap usai jam pelajaran, para siswa MAN 3 Kediri biasanya menyempatkan diri untuk membeli jajanan yang bisa mereka dapatkan di depan Kampus MAN 3 Kediri. 
3.   Laboratorium Fisika Segi 5.
Pasti kalian sudah tidak asing dengan bangunan berbentuk segi lima ini. Ya, laboratorium yang biasa dikunjungi siswa MAN  3 khususnya siswa jurusan IPA yang digunakan untuk melakukan penelitian ini memang sengaja dibuat berbeda. Memiliki bentuk yang unik yaitu segi lima.
4.   Pohon “Hidup Segan Mati Tak Mau”
Pohon hidup yang berada di depan kelas X-8 ini adalah pohon yang satu-satunya tidak pernah memiliki daun. Walaupun usianya sudah cukup tua, dan tingginya sudah mencapai kira-kira tiga meter, pohon ini tidak memiliki daun sehelaipun, padahal pohon ini berdiri kokoh dan tampak seperti pohon hidup. Warga MAN 3 Kediri sendiri juga suka menebak-nebak mengapa pohon ini tidak memiliki daun ataupun buah. Namun hingga kini, mereka masih belum mengetahui sebabnya.


Nada Al Kautsar N.P.

8 komentar:

  1. kurang ah, masak fakta uniknya cuman 4. yang banyak dong. -_-

    ReplyDelete
  2. hadeh kog cuman dikit fakta uniknya?? seharusnya kan buanyak donkk....

    ReplyDelete
  3. tambahin dong nad fakta-faktanya! ;D

    ReplyDelete
  4. jadi makin kagum sama MAN 3 KEDIRI ,,yeye :D

    ReplyDelete
  5. tambahin 3 biar jadi 7 kayak O*t**s**t :tiiiiiiit:

    ReplyDelete
  6. kurang greget .-. masa itu doang?

    ReplyDelete