Tuesday, March 11, 2014


Pada hari Jumat, 13 Februari 2014, Gunung Kelud di Kediri Jawa Timur telah meletus. Akibat dari letusan tersebut, Kediri terkena hujan pasir yang cukup parah. Bukan hanya Kediri saja yang terkena dampak dari letusan tersebut, tetapi pasirnya  juga telah sampai di Nusa Tenggara Timur. Dikarenakan situasi yang cukup parah tersebut, Dinas Pendidikan Kota Kediri meliburkan semua sekolah.Tak terkecuali MAN 3 Kediri.

Senin, 17 Pebruari 2014 terlihat murid MAN 3 KEDIRI mulai dari kelas X sampai kelas XII yang sibuk membersihkan lingkungan madrasahnya akibat dari erupsi Gunung Kelud yang meletus pada Hari Kamis malam tanggal 13 Pebruari 2014. Ada yang membersihkan lingkungan sekolah, jalanan di sekitar MAN 3, dan juga ada yang nekat membersihkan genteng sekolah walaupun sudah dilarang oleh sebagian guru. Menurut salah satu dari siswa MAN 3 Kediri yaitu Luqman  Hakim, Ia menuturkan bahwa selain terdapat sisi buruk nya yaitu banyaknya debu yang berada di jalanan, ada pula sisi baiknya. Yaitu dapat menumbuhkan sifat kekeluargaan, kerjasama, dan rasa tolong menolong sesama teman dengan diadakannya kerja bakti tersebut. Tetapi sangat disayangkan sampai sekarang pasir tersebut belum selesai dibersihkan terutama di bagian tempat parkir siswa. Dan itu sangat menyusahkan bagi siswa yang memarkirkan kendaraannya di parkiran tersebut.

Siti Alfin Mufidah (X-9)

5 komentar:

  1. setuju banget tuh, tapi dengan kebersamaan sekolah kita akan bersih kembali kok.

    ReplyDelete
  2. bapak ibu guru lebih semangat ya :D

    ReplyDelete
  3. Dampak positifnya sebenernya banyak banget loh selain itu, salah satunya banyaknya hari libur dan jamkos buat siswa :D

    ReplyDelete
  4. Seru banget tuh kayanya, seharusnya semua murid juga di ajak bersih-bersih :D

    ReplyDelete