Sunday, February 17, 2013


MAN 3 KEDIRI- Hari ini (09/02/2013), lomba presentasi dan desain poster KIR An-Nahl 2013 digelar di aulan MAN Kota Kedri 3. Acara yang dimulai pukul 14.45 WIB ini diikuti sekitar 15 kelompok peserta. “Total ada 15 kelompok judul poster yang setiap judulnya terdiri dari dua sampai tiga peserta” strakurikuleujar Azza Nabila selaku panitia.
                 
Acra tahunan dari ekstrakurikuler KIR ini mengusung tema “Rakitlah Idemu, Buktikan Karyamu”. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk melatih kader-kader KIR An-Nahl supaya siap dalam menghadapi kompetisi KIR antar sekolah. Selain itu, ajang ini merupakan bagian dari penempuhan badge KIR An-Nahl.
                 
Salah seorang peserta, Lailatul Inayah, mengungkapkan pembuatan poster dilakukan dalam sehari. Namun, makalah penelitian sudah dibuat sejak empat bulan lalu. Terinspirasi oleh limbah air kelapa, ia dan dua rekannya meneliti tentang “Pengaruh Penggunaan Cuka Air Kelapa (Coccos nucivera) Terhadap Kualitas Fisik dan Masa Simpan Tahu Putih pada Suhu Ruang serta Analisa Ekonominya”.

               
 “Kami prihatin terhadap limbah air kelapa yang dibuang pecuma di pasar-pasar daerah Kediri”. Papar Abdil Haq Aqimuddin Qowi.
                
 Selain itu acara dengan jargon I’m The Young Scientist ini juga menampilkan banyak karya-karyan ilmiah menarik lainnya. Acara ini juga melatih kerja keras, kecepatan dan kreativitasan calon-calon ilmuan KIR An-Nahl. “Seru, harus bekerja keras, dan bekerja cepat” kata Akbar Ramada Maulana, salah seorang peserta, ketika ditanya kesan-kesannya.

 Pemenang menulis berita juara 1
OLEH: Rizkita Kusumaningtyas
SUB: Mading
Kelas: X-AXEL A