Wednesday, August 17, 2016

sumber: dokumen Pers Jurnalistik MAN 3 Kediri


          

           Di Lapangan belakan MAN 3 Kediri tidak hanya ramai dengan semarak peringatan HUT RI. Pasukan Semangat Kibar Bendera atau yang sering disebut dengan Paserka terlihat sangat serius berlatih untuk melakukan pengibaran saat tanggal 17 Agustus nanti. Sebelum melakukan latihan para anggota  paserka ini melakukan pemanasan.

          Para peserta pengibaran ini merupakan putra-putri terpilih yang ditunjuk saat MPLM (Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah) atau yang setara dengan MOS pada sesi LBB (Latihan Baris Berbaris) meraka langsung diterima dengan melalui rekrutan tersebut. Persiapan pengibaran ini tidak membutuhkan waktu yang singkat melainkan mereka ditempa selama lebih dari 3 minggu setiap hari. Para kakak senior kelas 12 yang sudah maupun yang sudah lulus ikut serta membimbing para anggota Paserka ini. Dengan adanya kakak senior ini mereka tidak hanya dilatih fisik saja namun mental mereka yang sebelumnya tidak serius menjadi lebih serius hingga menghasilkan barisan pengibar bendera yang kompak dan apik.

        Ekstra yang terkenal dengan yel-yel “trekjing”nya ini berusaha menampilkan barisan yang rapi. Mendekati HUT RI yang ke 71 yang jatuh pada hari Rabu ini Paskib MAN 3 ini semakin giat berlatih hingga harus melakukan dispensasi jam pelajaran, meskipun meraka meninggalkan jam pelajaran tapi mereka menyadari bahwa inilah konsekuensi yang harus diterima. Tapi konsekuensi itu tidak terasa berat karena perasaan bangga dapat muncul dari hati mereka yang beruntung dapat mengibarkan Sang Saka Merah Putih (Alf/Ais)

0 komentar:

Post a Comment