Sunday, February 2, 2014


BERSYUKUR YUKK..!

            Tahukah kamu apa itu bersyukur ?
          Pasti tahu, kan anak madrasah, namun saya akan menjelaskan lagi. Bersyukur adalah sikap berterimakasih kepada Allah SWT atas apa yang telah diberikanNya kepada kita. Bersyukur adalah sikap yang wajib kita laksanakan. Namun di zaman sekarang ini bersyukur sudah jarang dilakukan, hampir semua orang yang hidup di dunia ini merasa kurang dengan apa yang mereka punya. Sebagai contoh kita sebagai seorang pelajar, jika mendapat nilai yang baik kita harus patut bersyukur kepada Allah SWT, karena dengan nilai yang baik ini bisa menambah semangat belajar kita. Sedangkan jika mendapat nilai yang jelek, kita pun harus tetap bersyukur kepada Allah SWT, karena apa? Karena dengan nilai yang jelek kita akan lebih berusaha dalam belajar.
          Tahukah kamu apakah orang yang kaya itu kaya? Kalian semua pasti menjawab iya. Jawaban kalian sangatlah salah. Karena orang yang kaya belum tentu dia kaya, namun orang kaya adalah orang yang bersyukur.
Coba bayangkan kalau orang kaya tidak bersyukur , dia pasti merasa kurang dengan apa yang dimilikinya. Namun jika orang miskin yang bersyukur, dia akan merasa cukup  dangan pemberian Allah SWT, itulah yang dinamakan orang kaya. Jadi orang yang kaya adalah orang yang bersyukur kepada Allah SWT.
            Dari cerita di atas kita dapat manyimpulkan bahwa bersyukur bukan perbuataan yang gampang. Bersyukur kelihatannya memang gampang dilakukan, iya bukan? Namun bersyukur itu adalah sikap yang sulit dilakukan karena kita selalu merasa kurang dengan apa yang telah diberikan Allah SWT kepada kita, tetapi jika kita benar–benar berusaha dan ingin melaksanakannya, kita pasti bisa. Ayo kita bersyukur!

Penulis : Ana Nur Farida

Editor : Indah Nur H.

1 komentar: